Rabu, 18 Mei 2011

Begini Begitu

Dan aku pun berkata lirih ..

Banyak orang yang hanya sering mencari cela, memanfaatkan sebuah kekurangan, di generalisir, menyimpulkan dan kemudian menjadi cap alias stempel!, bahwa si A adalah pemalas, si B itu pelit, si C itu suka ngomongin orang, dlsb. Ah, tidak semudah itu kawan.

Mencela-di cela, memuji-di puji, menyayangi-di sayangi, mengagumi-di kagumi, terus dan terus. Semua terjadi pada manusia, kalau dalam istilah bahasa nya sih kalimat aktif dan pasif. Hhehe

Well, dalam hidup pasti macem2 dong apa yang orang lain pikirkan tentang diri kita. 
gak selalu pujian "rajin ih", "hebaaat", "ih, keren", "kamu ini lah, itu lah" dan seabrek pujian-pujian lainnya. Tentu gak sering juga kita denger kata-kata pedas "Ngerjain ini aja gak bisa!", "Dasar pemalas", "dan ini lah, itu lah".
Hmm, gak apa2, gak usah sakit hati denger gituan mah. Wajar koq, kita kan bukan makhluk sempurna. Mendingan ambil positif aja, dengerin, introspeksi dan jadikan sebagai bahan evaluasi aja.
Oia, saya pribadi sendiri juga kalo lagi sensi ngedenger kata-kata begituan kadang gimana gitu. Bisa di bilang ngerasa kurang di hargai, atau apa lah, males deh pokoknya. Jangan sampe deh gara2 begituan bikin kita down atau apa gitu.

Inget aja, masih ada orang lain yang gak ngeliat kita dari kekurangannya doang, nyari cela nya aja, atau apalah. Banyak orang yang ngeri dan mampu menilai kita dengan bijak alias gak asal ceplok (kayak telor).

Bandung, Perpustakaan UPI


4 komentar:

  1. Jadi inget pembuka fil "Im not stupid too" ceritanya film diawali dengan pertanyaan

    "KAPAN TERAKHIR ANDA MEMUJI ORANG?"

    Hemm begitu menyentil karena tanpa disadari kita jarang sekali memuji orang [[red:memuji dengan kejujuran bukan basa or basi]]...

    dan seorang Dosen memberikan nasehat "Jangan dengarkan kata2 negatif yang akan menjatuhkan mentalmu"

    Hemmm balik ke tema di atas.. bararti kita haruslah memuji dengan penuh kejujuran dan tidak menghiraukan ocehan negatif [[red:ocehan bau yang tidak penting]]

    Keep istiqomah nzah.... [[jadi semangat ngurusin Blog gara2 semangat yang kau tularkan... Thaks Much]]

    BalasHapus
  2. ya, sama2 ci :)

    Hhe, ia kata2 negatif d dngerin juga gak papa, sbg bhan evaluasi. tp jgn sampe bkin kita down. sayang banget deh, hihi.

    hmm, FYI posting ini bner2 ngalir gtu aja, nzah jg gak sadar nulis ini teh.
    * jadi curhat lg deh

    thank u all the way ^^

    BalasHapus